Rabu, 17 Oktober 2007

Malingsia

Melihat berita reportase di Trans TV tadi sore ( 24/10/07 ) mengenai hubungan Malaysia-Indonesia saya merasa prihatin, di berita itu diberitakan para kompumania antara Indonesia dan Malaysia saling mengejek. Setelah orang Malaysia menamai kita dengan sebutan "Indon", kini giliran orang Indonesia yang menyebut orang Malaysia dengan sebutan "Malingsia". bahkan orang Indonesia juga membuat logo seperti ini




Hal ini terkait kasus lagu Rasa sayange yang diplot Malaysia sebagai lagu mereka, padahal selama ini lagu ini dikenal orang Indonesia sebagai lagu khas daerah Maluku.

Memang menurut pandangan Indonesia hal ini sudah kelewat batas mengingat Malaysia sudah memplot batik serta tahu dan tempe sebagai milik mereka. Orang indonesia menganggap bahwa Malaysia adalah maling sehingga mereka mendapat julukan tsb.
Saya merasa bahwa Indonesia pantas untuk marah, kesal, dsb. Tetapi hal ini jangan sampai memecah persatuan dan mengakibatkan perang, karaena Indonesia dan Malaysia adalah bangsa serumpun.
Begitu pun dengan Malaysia, hendaknya mereaka jangan suka seenaknya berbuat tanpa memikirkan perasaan orang lain dan jangan egois. Sebab masalah ini bisa kita pecahkan dengan damai, oke !!!

Tidak ada komentar: